Senin, 09 November 2009

hari pahlawan

16.00 :: Posted by - Mustofa syahid amirul mukmin :: Category -

Hari Pahlawan

Hari Pahlawan sudah dikenal oleh banyak kalangan di indonesia.mulai pelosok desa sampai perkotaan.Wong Indonesia kudu ngerti hari pahlawan!!. Hari Pahlawan diperingati untuk mengenang pertempuran di SUROBOYO pada tanggal 10 November 1945.(tanggal-tanggal pembentukan ITS,tapi tahunnya gag sama,beda jauuuh...hehehehe).

Ngemeng-ngemeng pahlawan,gelar pahlawan itu tidak diberikan ke sembarang orang.kalau kliand mau di anggap pahlawan,yaaaaa berkontribusi yang maksimal lah buat negara Indonesia tercinta ini. Dulu pahlawan emang diperoleh secara perang,gerilya,dan sejenisnya,tapi gelar pahlawan saat ini bukan yang seperti itu.Seperti pepatah “banyak jalan menuju roma”.(apa maksude pepatah itu?kita kan negara Indonesia kok melayu-melayu ke roma??hehhehe).maksudnya,banyak cara kok kalu kalian pngen di anggep pahlawan oleh warga Indonesia.

Pertama kalu kalian suka banget ma yang namanya berolahraga,gapailah prestasi setinggi-tingginya.kalau pngen d anggep pahlawan harus menang d semua perlombaan(kalau bisa..kalau ga bsa,ckup maen hingga internasional ajja..)Nah,yang kedua itu juga mudah,kalian yang pintar-pintar nih,saatnya beraksi,gunakan otak kalian biar bisa di sebut pahlawan oleh bangsa Indonesia.semangat!!! ayo maju,maju, ayo maju,maju.ayo maju,maju!!
(itulah kutipan lagu yang akan menjadi motivasi anda)

Oh iyaa....
Pemberian gelar pahlawan ini bukan langsung di kasih title pahlawan.ternyata ada prosesnya, pemberian gelar ini dilakukan melalui proses persidangan Dewan Tanda-tanda Kehormatan yang dipimpin oleh seorang Sekretaris Jendral.(enak dong bias kenal sekjen.wew..). Setelah itu, hasil sidang dilaporkan kepada Presiden untuk kemudian dikeluarkan Keppres pemberian gelar Pahlwan Nasional dan Tanda-tanda Kehormatan. Presiden pun mengenal kita.(jadi pengen jadi pahlawan nih,orang no 1 di Negara kita pun juga kenal.brrrrrrrrr)

Ini sesuai dengan Pasal 15 Undang Undang Dasar 1945 bahwa pemberian gelaran, tanda jasa dan lain-lain tanda kehormatan merupakan kewenangan Presiden dalam kedudukannya sebagai Kepala Negara.

Jadi,ayo berlomba-lomba jadi pahlawan nasional.biar kita lebih dikenal ma presiden.hehehehe

Comments :

0 komentar to “hari pahlawan”

Posting Komentar