Rabu, 06 Januari 2010

burj khalifah secara resmi telah dibuka

14.47 :: Posted by - Mustofa syahid amirul mukmin :: Category -


Dubai - secara resmi burj dubai telah resmi dibuka. Peresmian burj dubai dilakukan di dubai. burj dubai yang artinya dalam bahasa arab yaitu menara dubai.Awalnya nama gedung tersebut diberikan sebuah nama burj dubai,,tetapi menjelang peresmian burj dubai gedung tersebut berubah nama menjadi burj khalifah(menara khalifah)

Penguasa Dubai yang sekarang ini Syeikh Mohammad bin rashed al-Maktoum telah meresmikan pembukaan gedung baru tersebut.gedung ini mempunyai ketinggian 828 meter.Gedung ini merupakan gedung yang paling tinggi no 1 dunia. Syeikh Mohammad bin rashed al-maktoum ini mengganti nama gedung tersebut menjadi Burj Khalifah dikarenakan untuk menghormati Presiden Uni Emirat Arab
Sheikh Khalifah bin Zayed al-Nahayan.Presiden Uni Emirat arab ini membantu dubai dalam bentuk dana sebesar US$ 10 miliar untuk meyelamatkan Dubai dari krisis finansial di tahun 2008.

"Hari ini Uni Emirat Arab mencapai gedung tertinggi yang pernah diciptakan oleh tangan manusia.... dan proyek hebat ini layak untuk mengusung nama orang hebat. Hari ini saya meresmikan Burj Khalifa," kata Sheikh Mohammad seperti dilansir News.com.au, Rabu (6/1/2009).

Burj Khalifah ini memiliki lebih dari 160 lantai. Burj khalifah di arsitekturi oleh Skidmore, Owings dan Merril,dimana mereka ini berlatarbelakang chicago,AS.yang telah lama dikenal dalam pembangungan beberapa gedung tertinggi di dunia.

Berbagai kemewahan dan kemegahan ditawarkan untuk semua pengunjung bangunan tertinggi di dunia ini. Mulai dari perkantoran, apartemen sampai butik dan hotel mewah.

Burj Khalifah memecahkan sejumlah rekor mulai dari gedung tertinggi di dunia, jumlah lantai paling banyak, lift terjauh dan tercepat (64 km/jam), dan menara pandang tertinggi.

Menara ini menyediakan 900 apartemen dari lantai 19 sampai 108. Gedung menakjubkan tersebut juga memiliki perkantoran yang mewah. Ada 37 lantai untuk perkantoran mulai dari lantai 123 ke atas.

Comments :

0 komentar to “burj khalifah secara resmi telah dibuka”

Posting Komentar